Media Asing: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bikin Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN

loading…

Proses Naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tuntas Bulan Depan. Foto: Kolase/Instagram/@thomhaye @0ratmangoen

JAKARTA– MEDIA Vietnam,Soha Vn,menyebut Timnas Indonesia akan jadi tim terkuat di ASEAN (Asia Tenggara) jika diperkuat Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Soha Vn seakan dibuat takjub atas kedua sosok calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , menargetkan proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen rampung pada pertengahan Maret 2024. Dengan harapan, keduanya bisa tampil membela Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Yang pasti kami bersama dengan pak sekjen (Yunus Nusi) dan pak Arya (Sinulingga) akan mengurus proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pertengahan Maret ini, sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam,” jelas Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Rupanya, kabar tersebut disoroti oleh Soha Vn karena tahu skuad Garuda akan menjadi lawan Vietnam. Dalam artikelnya, mereka mengklaim Timnas Indonesia bakal menjadi tim terkuat di ASEAN jika diperkuat Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

“Presiden Thohir: Indonesia akan menaturalisasikan 2 bintang Belanda lagi untuk bersaing dengan Vietnam,” bunyi judul artikel yang dibuat Soha Vn, dikutip Rabu (21/2/2024).

“Jika Haye dan Oratmangoen hadir, Timnas Indonesia memang akan memiliki skuad yang sangat kuat, bahkan bisa dibilang terkuat di Asia Tenggara,” imbuhnya.

Pernyataan Soha Vn di atas bukan tanpa alasan. Sebab, Thom Haye yang mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya berasal dari Solo dan neneknya asal Sulawesi itu kini bermain untuk SC Heerenveen, klub Liga 1 Belanda. Pemain 29 tahun itu telah mengoleksi 22 laga di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Maluku. Pemain 26 tahun yang berposisi penyerang atau pemain sayap itu kini membela Fortuna Sittard, klub Liga 1 Belanda dengan status pinjaman dari Groningen dan memiliki 22 laga di semua kompetisi musim ini.

Keduanya diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia saat bersua Vietnam dua kali dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada leg pertama, Timnas Indonesia lebih dulu akan menjamu Vietnam di SUGBK, Jakarta, pada 21 Maret 2024. Kemudian pada leg kedua, giliran Vietnam yang bakal menjamu tim asuhan Shin Tae-yong itu di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

(sto)

 

Updated: Februari 21, 2024 — 7:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *